Sunday, September 06, 2015

Field Trip: Agrowisata Petik Jeruk, Malang



Postingan kali ini menyambung cerita sebelumnya, ngebolang kami ke Coban Rondo. Jadi, sebenernya kami di Batu karena ada acara arisan alumnus Stematel, yess, kami dateng karena ada undangan arisan. Seperti tahun sebelumnya, kalau ke sini, kami menyewa villa bareng-bareng, jadi seruuu, nginep sekitar 6 keluarga kumplit dengan the krucils. Alhamdulillaah, villanya luas, tempat parkirnyapun juga ga kalah luas, jadi banyak mobil parkir juga aman. Selepas dari Coban Rondo, kami langsung menuju ke villa, dan keseruanpun dimulai. Anak-anak senang, orang tuanyapun ga kalah hepi, main bareng, ngobrol santai sambil bakar jagung, nyaaamm. Kebersamaan yang menyenangkan. Ini baruu namanya vitamin hati. :)


Pagi harinya, kami diajak untuk "Memetik Jeruk Sepuasnya..!!". Ugh, siapa yang ga ngeces, mau bangetttt. Berhubung status kami sebagai "tamu", makanya sepanjang jalan ke sana ngekor saja, qiqiqi. Alamatnya ini:
Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika
Jl. Raya Tlekung No.1 Junrejo Kota Batu 65301, Indonesia
Telp. (0341) 592683 Fax. (0341) 593047
Email : balitjestro@litbang.pertanian.go.id, webbalitjestro@gmail.com
Read more http://balitjestro.litbang.pertanian.go.id/layanan/kunjungan/


Kebun jeruknya beneran berbentuk kebun lhoo *ya iyalaaahh*, maksudnya tuh, sepanjang mata memandang, adanya ya hanya pohon jeruk aneka varietas. Bagi pecinta jeruk, atau mungkin sedang mempelajari ilmu perjerukan, tempat ini layak dijadikan salah satu destinasi ngebolang.


Masuknya GRATIS, makan jeruk di tempat SEPUASNYA, tuuuhh kurang asyik apa coba, qiqiqi. Begitu kita masuk, dikasih deh bekal tas kresek motif garis, buat nampung hasil panen. Nanti saat keluar akan ditimbang, dan bayar tentunya yaa, 1 kg hanya Rp.10.000 saja. :)


Jenis jeruknya macem-macem, ada yang jeruk Baby (Java paling manis, Pacitan paling segar, Valencia berasa asam), jeruk Keprok Batu 55 yang sedang naik daun, juga jeruk Keprok Punten. Daaan, untuk menjaring banyak wisatawan, diadakan Panen Raya setiap tahunnya, yang biasanya bulan Agustus - September. Paassss bangettt kaan waktunya. :)

0 komentar: